Skip to main content

contoh proposal tpa untuk bazda kulon progo














contoh proposal tpa untuk bazda kulon progo
TPA AR ROHMAH

Sekretariat: Masjid Ar Rohmah Tejogan Hargorejo Kokap Kulon Progo

No      :   08/TPA-AR/VIII/2014

Hal     : Permohonan Honor Ustadz

Kepada :

Yth. Pengurus BAZDA Kab.Kulon Progo

Di. WATES

Assalamua’laikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Maha Suci Allah yang Maha Bijaksana atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya untuk kita semua. Aamiin. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada panutan kita Nabi Muhammad SAW beserta keluarga, sahabat dan umat Islam hingga akhir zaman.

Dalam rangka meningkatkan pendidikan, maka dengan ini kami mengajukan permohonan bantuan dana kepada Pengurus BAZDA Kabupaten Kulon Progo untuk Honor Ustadz/dzah  TPA Ar Rohmah.

Demikian permohonan ini,atas terkabulnya permohonan ini diucapkan terimakasih.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

Kokap, 11 April 2014

                                                                                                Direktur  TPA Ar Rohmah

                                                                                                Burhanudin

Mengetahui

Takmir Masjid

   

Badko TKA/TPA Rayon Kokap
   

Kades Hargorejo

Andrianto Widodo
   

Sukiyat,S.Ag
   

Kepala KUA Kokap
   

Camat Kokap

   

   

   

   

TPA AR ROHMAH

Sekretariat: Masjid Ar Rohmah Tejogan Hargorejo Kokap Kulon Progo

PROPOSAL PENGAJUAN PERMOHONAN BANTUAN DANA HONOR USTADZ/AH  TPA

TAHUN 2014

A.PENDAHULUAN

Jatuh bangunnya umat islam pada dasarnya tergantung pada dekatnya umat islam dengan kitab sucinya. Bila umat islam benar menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup niscaya umat islam akan maju dengan sejahtera lahir dan batin. Sebaliknya, bila umat islam jauh dari Al-Qur’an maka kemuduranlah yang akan terjadi, karena Al-Qur’an diturunkan oleh Allah, merupakan pedoman hidup yang dapat membawa manusia kepada kehidupan dunia dan akhirat.

Oleh karena itu, pendidikan Al-Qur’an bagi anak-anak merupakan masalah yang harus mendapat perhatian bila ingin melihat generasi baru yang tangguh, beriman, berakhlaq mulia dan pandai bersyukur. Mendidik anak-anak dengan aksara dan jiwa Al-Qur’an berupa pemahaman, penghayatan, pengamalan Al-Qur’an serta kajian-kajian Islam dapat menjadi anak-anak umat Islam menjadi generasi idaman dan harapan di masa depan.

Pembinaan agama dan pendidikan Al-Qur’an sudah seharusnya diberikan kepada anak-anak sedini mungkin, karena pembinaan atau pendidikan yang diberikan pada masa kecil pengaruhnya akan lebih tajam atau berbekas dari pada pendidikan yang diberikan di usia dewasa. Pepatah arab mengatakan “belajar di waktu kecil ibarat mengukir di atas batu”. Pepatah tersebut dapat dimaknai bahwa mengukir di atas batu bekasnya sangat tampak tergores dan tahan lama, begitu pula halnya pembinaan atau pendidikan yang diberikan kepada anak-anak sejak dini akan lebih lama kesannya dan dapat menjadi bekal dalam hidupnya kelak.

Sebagai instansi pendidikan islam, TPA mempunyai suatu strategi dan pendekatan pembinaan yang bukan hanya semata-mata pengajaran saja, akan tetapi juga pendidikan atau pembinaan agama lebih diarahkan dalam membentuk dan membina peserta didik TPA untuk menjadi muslim yang sejati dan benar-benar menghayati nilai-nilai agama dan mengindahkan norma-norma agama dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu agama yang diberikan bukan sekedar sebagai suatu ilmu tetapi sebagai perangkat penunjang untuk membentuk pribadi-pribadi muslim. Dengan kata lain pengajaran agama bukan diarahkan pada bagaimana anak menjadi seorang ahli agama, tetapi pembinaan agama lebih diarahkan pada bagaimana santri dapat menjadi agamawan yang baik.

Semoga dengan bantuan dana honor ini dapat meningkatkan dan memacu semangat,mutu, kwalitas ustadz/ah dimasa yang akan datang.

B.TUJUAN

            Proposal ini disusun dan diajukan untuk memenuhi syarat permohonan dana bantuan honor bagi ustadz/ah TKA-TPA

C.SASARAN

            Bantuan dana operasional ini diprioritaskan kepada ustadz/ah TKA-TPA sebagai honor

(Terlampir)

D.PROFIL TKA-TPA

(Terlampir)

E. SUSUNAN PENGURUS

(Terlampir)

F. DAFTAR SANTRI DAN USTADZ/AH

(Terlampir)

G.PENUTUP

            Demikian proposal ini kami buat, atas terkabulnya bantuan diucapkan terima kasih mudah-mudahan bermanfaat.

Kokap, 14 April  2014

Direktur TKA-TPA                                                                 Sekretaris

Burhanudin                                                                             Amalina Harjanti

TPA AR ROHMAH

Sekretariat: Masjid Ar Rohmah Tejogan Hargorejo Kokap Kulon Progo

PROFIL TPA AR ROHMAH

1.Nama lengkap                      : TPA AR ROHMAH

2. Alamat                                 : Masjid Ar Rohmah Tejogan Hargorejo Kokap Kulon Progo

3. Tahun berdiri                       : 1993

4. Jumlah santri                       : 45

5. Jumlah Ustadz/ah                : 6

6. Waktu Pembelajaran           : Senin, Kamis dan Sabtu

7. Visi                                      : Membentuk generasi yang Qurani

8. Misi                                     : Membekali santi dapat membaca Al Quran

                                                  Membekali santri dapat menghatal surat pendek

                                                  Membiasakan santri dapat melaksanakan sholat 5 waktu

9.Sumber Pendanaan              : Iuran wali seikhlasnya

Comments

Lihat Juga

Si Pohon Madu atau Dombeya

 Pahon madu atau dombeyanya ini mempunyai beberapa jenis, konon kabarnya pohon madu ini berasal dari Afrika Selatan dan Timur Tropis Dombeya Spectabilis atau Dombeya rotundifolia Kalau sudah berbunga dan besar pohon dombeya ini mampu mencukupi kebutuhan lebah banyak koloni, inilah yang menyebabkan pohon dombeya ini dikenal dengan pohon madu.  Cara berkembang biak Cara perbanyak pohon ini dengan menanam bijinya atau dicangkok bahkan bisa juga dengan sistems stek batang

Tiga Permasalahan dalam budidaya trigona

Permasalahan dalam budidaya trigona Biroi Ada beberapa permaslahan yang sering dialami banyak pembudidaya trigona atau klanceng. paling tidak ada 3 masalah budidaya Trigona, yaitu Produktifitas rendah, cara mengatasinya adalah dengan rekayasa pakan lebah banyak menanam pakan lebah  yang tepat dan pemilihan jenis trigona atau lebah tanpa sengat.  Penyusutan  Koloni, cara mengatasi adalah dengan pengendalian predator dari lebah dan menyediakan pakan lebah yang cukup. Karena biasanya pembudidaya menempatkan koloni pada satu tempat maka akan mengundang predator seperti semut, lebah, laba-laba katak dan lain-lain.  Hama dan penyakit

Istilah Dalam Dunia KELINCI yang Harus Anda Tahu

DOB: Day of Birth/ tanggal lahir kelinci. BUCK: Kelinci jantan. DOE: Kelinci betina. JUNIOR_Jr: Kelinci anakan. SENIOR_Sr: Kelinci dewasa. SENIOR_BUCK: Kelinci jantan dewasa.

Biro Penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh se Indonesia

Biro Penyelenggara perjalanan Ibadah Umroh se Indonesia No Penyelenggara Alamat 1 PT. ABDI UMAT WISATA JLN RAYA BAMBU APUS KAV. 78 C CIPAYUNG JAKARTA TIMUR, TELP. 021 - 84973104 2 PT. ABSAS AL RAHALAH TOUR JL. PAHLAWAN NO. 8/10 RT/RW 007/003 KEL. SEBERANGA MESJID KEC. BANJARMASIN TENGAH BANJARMASIN KALIMANTAN SELATAN TELP./FAX. 0511-3274562 3 PT. ADZIKRA DUTA MAS FATMAWATI BLOK C2 No.11-12 JLN.RAYA RS. FATMAWATI NO. 39 JAKARTA SELATAN-TELP.021-7231344, FAX. 7245630 4 PT. AERO GLOBE INDONESIA JL. PRAPATAN NO. 32 KEL. SENEN KEC. SENEN KOTA JAKARTA PUSAT TELP. 83780479 FAX. 83780482 5 PT. AFI TOUR JL. FATMAWATI NO. 4C LT. 2 JAKARTA SELATAN , TELP. 021 - 7507706, 7507319 FAX. 7695586 E-mail : afitour@yahoo.co.id 6 PT. AFIZ NURUL QOLBI Jln. Panglima Polim V/4 Jakarta Selatan, telp. 021-72799455, 72799359, 7235020, Fax. 7235043 e-mail: az_anubi@yahoo.com 7 PT.

Cara Mematangkan memeram buah Sawo agar matang sempurna

Buah sawo adalah buah yang sangat unik, enak dan manis rasanya. Pada dasarnya buah-buahan pada umumnya agar terasa manis dan matang sempurna adalah jika matang ketika masih di pohon. Buah Sawo yang sedang dijemur Lain halnya dengan buah sawo yang harus di peram atau di imbu (Jawa) agar bisa memperoleh rasa manis. Buah Sawo sangat rentan dengan benturan, apabila terjadi benturan maka akan mempengaruhi buah sawo tersebut dan tidak bisa matang dengan sempurna. Cara mudah memeram buah Sawo sebagai berikut :  Pastikan buah sawo sudah tua kemudian dicuci dengan air bersih kulitnya bisa menggunakan kain yang kasar untuk menyikat  Jemur ditempat yang terkena matahari kurang lebih  dua jam Peram dengan kardus bekas atau kertas kertas biar hangat tidak mengembun tunggu 3 hari dan dibuka sudah matang.

RINGKASAN FILSAFAT PENDIDIKAN

RINGKASAN FILSAFAT PENDIDIKAN A. Pengertian Filsafat Pendidikan Pendidikan adalah upaya mengembangkan potensi-potensi manusiawi peserta didik baik potensi fisik potensi cipta, rasa, maupun karsanya, agar potensi itu menjadi nyata dan dapat berfungsi dalam perjalanan hidupnya. Dasar pendidikan adalah cita-cita kemanusiaan universal. Pendidikan bertujuan menyiapkan pribadi dalam keseimbangan, kesatuan. organis, harmonis, dinamis. guna mencapai tujuan hidup kemanusiaan. Filsafat pendidikan adalah filsafat yang digunakan dalam studi mengenai masalah-masalah pendidikan. Beberapa aliran filsafat pendidikan; Filsafat pendidikan progresivisme. yang didukung oleh filsafat pragmatisme. Filsafat pendidikan esensialisme. yang didukung oleh idealisme dan realisme; dan Filsafat pendidikan perenialisme yang didukung oleh idealisme. Progresivisme berpendapat tidak ada teori realita yang umum. Pengalaman menurut progresivisme bersifat dinamis dan temporal; menyala. tidak pernah sampai pada yang

Madu Lebah Hutan Asli dari Hutan Kokap Kulon Progo Yogyakarta

Madu hutan liar adalah merupakan cairan yang di hasilkan oleh jenis lebah hutan ( Apis dorsata ) yang di peroleh pemburu madu di hutan belantara secara langsung pada gerombolan atau koloni Lebah liar. Madu hutan liar merupakan madu yang bersifat alamiah, dalam arti terbebas dari pengaruh pupuk, pestisida dan polusi. Madu hutan liar adalah merupakan cairan yang di hasilkan oleh jenis lebah hutan ( Apis dorsata ) yang di peroleh pemburu madu di hutan belantara secara langsung pada gerombolan atau koloni Lebah liar. Madu hutan liar merupakan madu yang bersifat alamiah, dalam arti terbebas dari pengaruh pupuk, pestisida dan polusi. Madu hutan liar berasal dari jenis lebah liar hutan ( Apis dorsata ) yang jenis lebah ini hingga saat ini belum dapat di ternak. Madu hutan liar i ni sangat aman untuk di konsumsi sebagai suplemen makanan dengan kandungan madu berupa multi mineral, multi vitamin yang berfaedah menjaga kesehatan dan terapi paling mendasar berbagai macam

MC JAWA PRASOJO ( SEDERHANA )

Pranotocoro atau MC atau pengacara dalam upacara pernikahan dalam adat Jawa merupakan kunci keseuksesan acara pernikahan tersebut. Dalam upacara pernikahan atau dalam walimahan pernikahan mendengarkan seorang MC yang kadang kita tidak tau maknaya, ada bahasa jawa kawi atau kuno didalamya yang termasuk menggunakan sastra Jawa. Pranotocoro manten ada yang menyebut Dhalang Manten. Dhalang Manten berpenempilan seperti seorang dhalang wayang kulit dan sangat banyak menguasai sastra jawa atau bahasa-bahasa kawi. Untuk menjadi seoarang dhalang manten harus menguasai bahasa jawa atau kromo juga menguasai tembang-tembang jawa atau mocopat. Harus merelakan waktu untuk berlatih dan terus berlatih. Berikut contoh pronotocoro (dirumah penganten Pria ) sederhana yang bisa digunakan untuk pemula. Tentu saja banyak kekurangannya. Assalamualaikum wr.wb Rumentahing pujo hastowo saking Gusti Engkang moho welas Moho Asih mugi tansah kajiwo lan kasariro dening poro rawuh kakung sumawono

Ayam Hutan Asli Dari Bukit Menoreh Kulon Progo Yogyakarta

Sepasang Ayam Hutan

Markisa Jumbo atau Giant Markisa makanan Lebah markisa spesies Passiflora quadrangularis L dan berasal dari Brazilia, Argentina, Paraguay.

Markisa Jumbo atau disebut dengan Giant Markisa mempunyai ciri fisik yang sangat menonjol yaitu ukurannya yang sangat besar, jika dibandingkan dengan buah markisa biasa markisa jumbo ini 5 kali lipat dari markisa biasa. Menjadi aneh saat menjadi peternak lebah, yang awalnya tidak suka menanam dan tidak suka dengan tanaman bunga kini berbalik arah 90 derajat.  Hobi Budidaya lebah menjadikan hobi yang lain akan muncul. Bunga Markisa bisa dikategorikan tumbuhan yang rajin berbuah, hal demikian untuk menopang serta menambah vegetasi lebah