Sunday, 23 September 2018

Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) Serempak di Kulon Progo














Kulon Progo, Festifal Anak Sholeh Indonesia (FASI) Ahad (23/09) diselenggarakan di empat Kecamatan. Badan Koordianasi Taman Kanak-kanak Al Qur’an - Taman Pendidikan Al Qur’an (BADKO TKA-TPA) Rayon  Wates bertempat di Masjid Agung Wates, Kokap di Masjid Ar Rohmah Tejogan Hargorejo, Lendah di Masjid Mujahidin Gegulu Gulurejo dan Galur diselenggarakan di TPA AL Ikhlas Wonopeti Karangsewu.


Kadir,S.Sos.I Sekretaris BADKO TKA-TPA Kabupaten Kulon Progo dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara dan berharap dengan terselengaranya FASI di Kecamatan Wates akan menumbuhkan dan meningkatkan semangat berdakwah melalui TKA-TPA.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Badko TKA-TPA Kabupaten Kulon Progo Burhani Arwin menyampaikan terselengaranya FASI empat Rayon merupakan respon positif dalam menyiapkan kafilahnya untuk maju di FASI tingkat Kabupaten Kulon Progo yang akan diselenggarakan tanggal 30 September 2018 di SMP N II Kokap. “Dengan diselenggarakan FASI ini berharap nanti akan muncul kader-kader penerus perjuangan dalam mengajarkan dan mengamalkan isi kandungan AL Qur’an ditengah-tengah masyarakat” ungkap Burhani dalam sambutanya di FASI Galur.

Bukan menang dan kalah dalam mengikuti FASI, tetapi menumbuhkan percaya diri (Self Confidence) dalam setiap anak jauh lebih penting. “Jika anak memiliki percaya diri maka anak akan tumbuh dan berkembang dengan penuh optimis yakni mampu mengembangkan penilaian positif terhadap diri sendiri dan lingkungan atau situasi yang dihadapinya” Ungkap Sukiat Ketua BADKO TKA-TPA Rayon Kokap dalam pengarahan pada peserta dan pendamping FASI di  Kokap.


Respon dari orang tua peserta dan peserta sangat baik untuk menambah semangat dalam mengaji di TPA. “Anak saya usia lima tahun ikut peragaan Sholat dan saya puas meski belum dapat juara, minimal bisa untuk belajar kendel (baca:berani)” Komentar Sudarmanto orang tua dari salah satu peserta FASI Rayon Kokap.(bhn)

No comments:

Post a Comment

Proses Panen Madu Klanceng di Rumah Madu Klanceng Yogyakarta

Madu Klanceng Yogyakarta Madu Klanceng Istimewa Madu Klanceng Kokap Kulon Progo