Sunday, 23 September 2018

Family Gathering dengan Manasik Haji


Kulon Progo, Family Gathering Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) terpadu ‘Aisyiyah Kesatrian Wates dan Paud Al Husna II pengasih (22/09) menyelenggarakan Manasik Haji di Masjid Agung Wates dengan mengangkat tema Bertaqwa sejak dini menuju syurga bersama keluarga. Hadir  471 peserta  yang dipandu oleh team pembina dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Aisyiyah Kulon Progo.


“Ini sebenarnya acara parenting yang rutin kami selenggarakan tiap bulannya tapi kali ini kami kemas Family Gathering dengan Manasik Haji yang bekerja sama dengan PAUD terpadu ‘Aisyiyah Kesatrian Wates dan  KBIH Aisyiyah Kulon Progo” tutur Sri Wulansari S.Pd Kepala PAUD Al Husna II Pengasih. Diberikan pemahaman dasar ibadah haji kepada anak usia dini dan juga orang tua anak untuk melatih fisik dan gerak motorik serta mempererat kasih sayang antar anak dan orang tua. “Rata-rata anak di PAUD kami dititipkan sampai sore hari, jadi harapan kami dengan kegiatan semacam ini mampu mengakrabkan anak dan orang tua juga dengan keluarga teman anak juga kesan yang positif anak terhadap ibadah Haji” ungkap Hj.Bekti Kristiani Kepala PAUD terpadu ‘Aisyiyah Kesatrian Wates.

Dalam manasik haji  ini dikenalkan juga dipraktekkan ibadah Haji dan Umroh dengan tetap dalam suasana bermain. Dalam khutbah wukufnya Suwardi salah satu pembimbing dari KBIH KBIH Aisyiyah Kulon Progo menyampaikan agar anak menjadi anak Sholeh harus dekat dengan Masjid. “Untuk mencetak anak-anak yang Sholeh kita harus dekatkan anak dengan Masjid, anak harus terbiasa melakukan ibadah dimasjid” Ungkapnya.

“Ini adalah pengalaman pertama saya dan juga anak saya dalam mengikuti manasik haji” tutur  Hartini salah satu wali murid yang ikut manasik haji. “Saya dan anak saya sangat senang mengikuti manasik haji ini dan semoga semoga kami segera bisa menunaikan ibadah Haji” imbuhny sambill mengusap air mata harunya.


No comments:

Post a Comment

Proses Panen Madu Klanceng di Rumah Madu Klanceng Yogyakarta

Madu Klanceng Yogyakarta Madu Klanceng Istimewa Madu Klanceng Kokap Kulon Progo