Skip to main content

Fakta Atau Mitos konsumsi Daging Kelinci menambah Kesuburan?


Banyak Mitos yang tentang daging kelinci, bisa menambah kesuburan. Banyak para wanita yang percaya tapi ada juga yang tidak percaya. Dalam media Internetpun banyak yang menceritakan tentang pengalaman pengalam konsumsi daging kelinci, ada yang punya bayi setelahnya konsumsi daging kelinci.


So, Kemudian Fakta Medisnya?


 
Dikutip dari (wewewego-dok dot com 10/7/18) Memang, telah diketahui sejak lama bahwa daging kelinci memiliki beberapa manfaat tersendiri untuk kesehatan Anda. Faktanya, daging kelinci memang aman dikonsumsi dan The Food Safety and Inspection Service dari Amerika Serikat telah menyatakan persetujuannya dalam pengonsumsian daging kelinci. Fakta lainnya, adalah bahwa daging kelinci merupakan sumber nutrisi dan mengandung kadar protein yang tinggi. Selain itu, daging kelinci juga dikatakan kaya akan zat besi dan berbagai macam mineral, seperti potassium. Kandungan kalori di dalam daging kelinci juga tergolong rendah, yaitu hanya 147 kkal dalam sekali penyajian.


Meski begitu, beberapa etnis tradisional memang melarang wanita hamil untuk mengonsumsi daging ataupun sate kelinci, dan salah satunya adalah suatu etnis tradisional di Cina. Belum diketahui secara pasti mengapa pelarangan ini diberlakukan, meskipun dunia medis sudah mengakui berbagai manfaat dari daging kelinci.

Konsumsi Daging kelinci selama kehamilan?


Jawabannya adalah ya!

Daging kelinci sendiri memang baik bagi ibu hamil. Seperti yang mungkin telah Anda tahu, seorang ibu hamil direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi. Zat ini akan membantu dalam mencegah kelahiran prematur pada bayi Anda. Selain itu, zat besi juga membantu dalam mencegah anemia pada ibu hamil. Nah, daging kelinci memiliki kandungan zat besi tinggi yang memang dibutuhkan ibu hamil dalam menjaga kesehatannya dan janin selama mengandung. Tak hanya itu, daging kelinci juga kaya akan potassium, di mana satu kali penyajiannya bisa mengandung sebanyak 292 mg potassium. Mineral tersebut juga penting bagi ibu hamil, untuk membantu dalam menjaga mengatur tekanan darah dan menjaga keseimbangan kadar cairan tubuh guna menyimpan energi serta menjaga kenormalan jantung Anda.

Lebih lanjut, mengonsumsi daging kelinci selama kehamilan juga menjamin Anda mendapatkan kadar protein yang dibutuhkan selama kehamilan. Protein berfungsi untuk mengoptimalkan produksi dan distribusi energi di dalam tubuh Anda.

Adakah bahaya konsumsi daging kelinci selama kehamilan?


Seorang ibu hamil memang direkomendasikan untuk mengonsumsi daging selama mengandung. Namun, harus Anda ingat bahwa ibu hamil juga dilarang untuk mengonsumsi daging mentah ataupun yang dimasak setengah matang. Hal ini juga berlaku untuk daging kelinci, ya! Pasalnya, daging mentah mungkin saja mengandung virus, parasit, atau bakteri yang bisa membahayakan kehamilan Anda. Jadi, pastikan daging kelinci yang Anda konsumsi memang benar-benar matang, dan tidak asal dimasak, ya!

Oke

Selamat konsumse Olahan Daging Kelinci…


Comments

Popular posts from this blog

MC Pengajian Bahasa Jawa sederhana

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:
Nuwun, dumateng paro sesepuh pinisepuh engkang dahat kinabekten, dumateng bapak ibu Takmir Masjid ............... engkang minulyo, sagung jamaah engkang kinurmatan.

Cara Mematangkan memeram buah Sawo agar matang sempurna

Buah sawo adalah buah yang sangat unik, enak dan manis rasanya. Pada dasarnya buah-buahan pada umumnya agar terasa manis dan matang sempurna adalah jika matang ketika masih di pohon.


Lain halnya dengan buah sawo yang harus di peram atau di imbu (Jawa) agar bisa memperoleh rasa manis. Buah Sawo sangat rentan dengan benturan, apabila terjadi benturan maka akan mempengaruhi buah sawo tersebut dan tidak bisa matang dengan sempurna.

Cara mudah memeram buah Sawo sebagai berikut : 

Pastikan buah sawo sudah tua kemudian dicuci dengan air bersih kulitnya bisa menggunakan kain yang kasar untuk menyikat Jemur ditempat yang terkena matahari kurang lebih  dua jamPeram dengan kardus bekas atau kertas kertas biar hangat tidak mengembun
tunggu 3 hari dan dibuka sudah matang.

Ikrar Syawalan Bahasa Jawa

IKRAR SYAWALAN

Bismillahirohmanirohim

Astaghfirullohala’azdim

Kepareng mator, dumateng  bapak-bapak ibu-ibu, ingkang kapernah sepuh, kulo caos sungkem pangabektos. Dumateng bapak-bapak ibu-ibu, lan sederek kulo sedoyo, ingkang kapernah anem, menapa dene ingkang kapernah sesami-sami, kulo ngaturaken salam taklim.

Wonten ing wekdal punika, Sepisan ngatoraken  sedaya kalepatan kula, ingih engkang kasengojo, munopo dene mboten kasengojo, lahir batos nyuwun pangapunten. Lan kulo ugi, caos pangapunten, dumateng panjenengan sedoyo, mbokbilih kagungan kalepatan, dumateng kulo. Mugi-mugi Gusti Allah, paring maghfiroh, dumateng kito sami. Amin ya robbal ‘alamin.

Kaping kalih, ngengingi hak adami, ingkang sampun tumanduk dumateng kulo, ingkang dereng halal, kulo suwun halalipun, dene ingkang sampun halal, mugi-mugi saget mberkahi, manfaati, dumateng kulo sak keluargo.
تَقَبَّلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِ يْمُ
آمِينْ × ٣ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن
وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالْهِدَايَةُ وَالر…