Sunday, 18 February 2018

Ayo Peduli Menolong Lakalantas


Seorang laki-laki paruh baya tertindih dengan sepeda motornya dibawah pojokan truk gandeng yang sedang parkir. Perkiraan saya kecelakaan terjadi karena dekatynya jarak pandang pengendara sepeda motor karena hujan turun deras. Dalam minimnya jarak pandang dan laju kendaraan yang cepat kemungkinan menambrak truk gandeng yang sedang parkir dipinggir jalan sisi kiri.


Kejadian awal Februari 2018 dijalan Jogja Wates yang merupakan jalan Nasional. Pagi itu Sekitar pukul setengah Sembilan hujan turun deras perjalanan saya menuju Yogyakarta dengan sebuah motor butut yang  sangat sulit melaju dengan kecepatan 80 KM/jam. Setelah Bantar sebelum Bayeman ada sebuah kecelakaan yang sudah terjadi beberapa menit yang lalu.

Sekilas saya amati ada seseorang yang sedang memperbaiki truk yang sedang berhenti tetapi kemudian diamati lebih seksama ada ceceran darah disekitar orang tersebut. Sontak saya putuskan bahwa ini korban kecelakaan.


Saya berhenti melakukan tindakan pertolongan sambil berteriak kepada pengendara yang lewat untuk meminta tolong. Motor saya pindahkan dari tubuhnya yang telah menindihnya. Sesaat kemudian beberapa orang datang membantu memberikan pertolongan.

Kondisi korban yang memprihatinkan dari hidung dan mulut mengeluarkan darah tetapi kondisi masih sadar, dengan melihat kondisi korban yang parah kami tidak berani mengangkat korban.
Kamipun sepakat memanggil Polisi untuk memberikan pertolongan dengan menghentikan salah satu pengendara untuk melaporkan pada Pos Polisi terdekat. Lama kami menunggu datangnya polisi an kami hentikan pengendara sepedamotor untukm melaprkan kejadian kecelakaan.


Setelah polisi datang, kami bersama membantu menaikkan di mobil Patroli Polisi.
Dengan kejadian diatas, bisa terjadi dimanapun dan kepada siapapun bisa jadi saudara bisa jadi orang lain. Sipapapun itu jika mengetahui sebuah kecelakaan kita akan bantu menolongnya.

No comments:

Post a Comment

Bunga Lidah Kucing atau bunga pukul delapan ungu

Namanya adalah bunga pukul delapan dengan nama latin yaitu Turnera ulmifola L.T, Subuluta J.E. smith, sedang orang jawa sering...