Skip to main content

alasan menolak ajakan mlm yg tanpa tutup poin

Apakah anda pernah diajak berbisnis MLM (Multi Level Marketing) dan tidak tahu bagaimana menolaknya? mungkin jawaban dibawah ini menjadi referensi untuk membantu menjawabnya.
Jawaban dibawah untuk MLM (Multi Level Marketing) yang katanya tidak memakai tutup POIN.
Assalamualaikum wr wb
Mohon maaf sebelumnya menjawab karena panjenengan bertanya.
Pemikiran sederhana kami sebagai berikut:
  • Membuat konsumen loyal terhadap produk tertentu bukan lagi karena kebutuhan dan kemanfaatan produk tersebut tetapi hanya untuk mengejar bonus atau persenan.
  • Adanya penumpukan produk yang tidak terpakai karena harus beli karena tuntutan bonus atau persenan.
  • Kwalitas produk bukan menjadi pilihan konsumen dan kwalitas produk yg kurang bagus pun harus kita beli karena tuntutan poin atau bonus. karena kita jadi konsumen loyal.
  • Harga seberapapun tetap kita beli. harga produk kita hanya nurut walaupn disediakan bnyak pilihan tapi tetap saja kita ngikut dan harus beli supaya dapat bonus atau poin
  • Konsumen loyal dalam hal ini sama dengan konsumen terjajah, tidak ada pilihan lain kecuali harus membepo dan membeli.
  • Unsur jual beli tidak ridho sama ridho atau iklas sama iklas tapi dipaksa harus beli biar dpt bonus. kalau bukan kita yg beli teman kita lainya juga harus beli biar tetap dpt bonus.
  • Penumpukan produk yg tidak terpakai tersebut menjadi barang mubazir.
  • Mencari downline, kalau kita tdk ingin semakin merugi. dan seterusnya sama nasibnya dg upline dan downlin hanya yg masuk duluan tentu akan menikmati untung yg besar
  • Yang paling untung adalah produsen dari produk tersebut dan yang dirugikan adalah downline baru yg setengah jalan karena tergoda dg model MLM dg berbagai iming iming menarik. memang itu sdh menjadi pilihan downline baru tersebut. dan kita yakin kejadiannya akan seperti itu dan yang akan lanjut (kita tahu) hanya kurang dari 5 persen dari downline kita bahkan termasuk kita sendiri . maaf bukan pesimis tapi jatuh korban lebih banyak artinya produsen tetep untung kita uplinenya hnya dpt persen yg sedikit bnget.
  • Ada banyak bisnis yang bisa kita jalankan dan  dapat membantu kesejahteraan hajat hidup masyarakat riil. karena sukses tidk bisa sendirian harus berjamaah.
  • Dengan bergabung artinya kita turut membesarkan pemilik modal Asing yg memang sudah besar dan sudah berkuasa dg modalnya. walapun produk yg kita pakai jg dr pengusaha asing tp setidaknya kita bisa punya pilihan.
  • Niat awal membantu dan akhirnya berubah bagaimana yg kita bantu bisa tertarik.  tentang niat yg mengerti adalah hati kecil kita.
  • Akhirnya Semogo kita selalu mendapat ridhoNya. Amiin.



*semoga bisa menjadi renungan*
Salam hangat kami semoga kesuksesan dan kiridhoanNya besarta kita



www.burhanudin.com

Comments

Popular posts from this blog

MC Pengajian Bahasa Jawa sederhana

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:
Nuwun, dumateng paro sesepuh pinisepuh engkang dahat kinabekten, dumateng bapak ibu Takmir Masjid ............... engkang minulyo, sagung jamaah engkang kinurmatan.

Cara Mematangkan memeram buah Sawo agar matang sempurna

Buah sawo adalah buah yang sangat unik, enak dan manis rasanya. Pada dasarnya buah-buahan pada umumnya agar terasa manis dan matang sempurna adalah jika matang ketika masih di pohon.


Lain halnya dengan buah sawo yang harus di peram atau di imbu (Jawa) agar bisa memperoleh rasa manis. Buah Sawo sangat rentan dengan benturan, apabila terjadi benturan maka akan mempengaruhi buah sawo tersebut dan tidak bisa matang dengan sempurna.

Cara mudah memeram buah Sawo sebagai berikut : 

Pastikan buah sawo sudah tua kemudian dicuci dengan air bersih kulitnya bisa menggunakan kain yang kasar untuk menyikat Jemur ditempat yang terkena matahari kurang lebih  dua jamPeram dengan kardus bekas atau kertas kertas biar hangat tidak mengembun
tunggu 3 hari dan dibuka sudah matang.

Ikrar Syawalan Bahasa Jawa

IKRAR SYAWALAN

Bismillahirohmanirohim

Astaghfirullohala’azdim

Kepareng mator, dumateng  bapak-bapak ibu-ibu, ingkang kapernah sepuh, kulo caos sungkem pangabektos. Dumateng bapak-bapak ibu-ibu, lan sederek kulo sedoyo, ingkang kapernah anem, menapa dene ingkang kapernah sesami-sami, kulo ngaturaken salam taklim.

Wonten ing wekdal punika, Sepisan ngatoraken  sedaya kalepatan kula, ingih engkang kasengojo, munopo dene mboten kasengojo, lahir batos nyuwun pangapunten. Lan kulo ugi, caos pangapunten, dumateng panjenengan sedoyo, mbokbilih kagungan kalepatan, dumateng kulo. Mugi-mugi Gusti Allah, paring maghfiroh, dumateng kito sami. Amin ya robbal ‘alamin.

Kaping kalih, ngengingi hak adami, ingkang sampun tumanduk dumateng kulo, ingkang dereng halal, kulo suwun halalipun, dene ingkang sampun halal, mugi-mugi saget mberkahi, manfaati, dumateng kulo sak keluargo.
تَقَبَّلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِ يْمُ
آمِينْ × ٣ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن
وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالْهِدَايَةُ وَالر…