Wednesday, 3 May 2017

Madu Klanceng

Madu Klanceng berasal dari lebah klanceng atau bahasa kerennya adalah Trigona. Diberbagai wilayah penyebutan untuk lebah yang mungil ini berbeda-beda. Di Jawa tengah,Jawa Timur  dan Yogyakarta menyebutnya “KLANCENG” atau ada yang menyebut “LANCENG”, di Jawa Barat dikenal dengan “TEUWEUL”, di Sulawesi “GALO-GALO, di Malaisya “KELULUT” atau ada yang menyebut “KALULUT” dalagi yang menyebut “GALA-GALA”, “KETAPE”, “KAMMU”.


Menurut informasi di Dunia ini yang sudah teridentifikasi berjumlah 150 jenis dan yang 31 Jenis berada di Indonesia yang tersebar diberbagai Pulau-pulau dari Sabang sampai Merauke. Sangatlah wajar kalau penyebutanya menjadi berbeda-beda menurut bahasanya masing-masing.


Sudah diyakini secara turun-temurun Madu Klanceng ini memiliki manfaat dan kasiat yang lebih baik daripada Madu Lebah jenis lainnya. Ada juga yang mengatakan madu klanceng sebagai Rajanya Madu.



Rasa yang unik dari madu ini membuat semua orang penasaran mau mencicipi dan merasakan khasiatnya. Apasih rasa yang unik dari Madu Klanceng ini?  Asem ada manisnya bahkan ada juga ada rasa Pahitnya. Hemmm rasanya sampai ke “Telak”(bahasa Jawa. 

1 comment:

  1. Jika teman2 butuh angka jitu 2d 3d 4d di jamin 100% tembus saya sudah membuktikan saya di bantu sama mbah sero 4d dan 2d pengeluaran sgp sama hk sudah 3X putaran saya menang syukur alhamdulillah hutang2 saya semua pada lunas bagi yang mau menang seperti saya ini jalan yang bisa melunasi hutang dan masih banyak bantuan lainnya didalam blog mbah semuanya sudah di jelaskan atau silahkan buktikan sendiri dengan cara hubungi no 082_370_357_999 namanya mbah sero ATAU BUKA BLOG MBAH SERO DISINI

    ReplyDelete

Fakta Atau Mitos konsumsi Daging Kelinci menambah Kesuburan?

Banyak Mitos yang tentang daging kelinci, bisa menambah kesuburan. Banyak para wanita yang percaya tapi ada juga yang tidak percaya. Dal...