Wednesday, 28 September 2016

Penawaran Kerjasama Penjualan Gula Kelapa dari Kokap Kulon Progo

Gula kelapa atau sering disebut dengan gula jawa adalah hasil olahan nira dari pohon kelapa yang dibuat dalam bentuk padatan yang dicetak dengan tempurung kelapa sehingga bentuknya menjadi setengah lingkaran. Proses pengambilan Nira ini popular disebut nama nya dengan “NDERES” 


Nira  dari pohon kelapa ini digunakan dalam pembuatan gula kelapa dengan cara direbuas  sampai mengalami penguapan kadar airnya sampai mencapai kekentalan tertentu sehingga gula dapat dicetak.pengolahan tersebut disebut dengan “NITIS”

Mutu gula kelapa  atau gula jawa dapat ditentukan berdasarkan warna, bentuk, dan kekerasan. gula kelapa  atau gula jawa  merah mempunyai tekstur yang kompak, tidak terlalu keras, sehingga mudah dipatahkan. 



Gula kelapa  atau gula jawa memiliki rasa manis dengan sedikit asam yang disebabkan karena adanya kandungan asam-asam organik di dalamnya. Kandungan asam-asam organik inilah yang menyebabkan gula kelapa  atau gula jawa mempunyai aroma yang khas. Sedangkan untuk rasa manis dikarenakan adanya kandungan beberapa jenis gula seperti sukrosa, fruktosa, glukosa, dan maltosa

Khusus wilayah Gunung Kidul…!!!
Berikut kami tawarkan kerjasama penjualan gula kelapa dalam bentuk setengah lingkarang cetakan “bathok”
Gula Kelapa atau Gula Jawa ini dari produk home industri dari kecamatan Kokap Kulon Progo.
Mekanisme kerjasama penjualan Gula Kelapa bisa dikomunikasikan kemudian
Hubungi kami Klik disini


No comments:

Post a Comment

Cakepan Sinom Parijhatho

Tresnoku soyo ngremboko Seng lanang seniman Sing wadhan seniwati Rinabuking roso asih Janji sabar lan ora kesusu , swahe jembar...