Skip to main content

KELEBIHAN MADU DARI LEBAH TRIGONA ATAU KLANCENG (LEAVICEP)


Harganya memang beda jauh lebih mahal daripada madu lebah yang lainnya. Karena diyakini madu dari lebah klanceng ini mempunyai kasiat atau manfaat yang lebih banyak dibandingkan madu lebah lainya.

Berikut manfaat dari madu klanceng yaitu :
  • Mencegah Penyakit Stroke
  • Meningkatkan hormon pada tubuh
  • Menjaga dan menambah daya tahan tubuh dari serangan penyakit
  • Melancarkan sirkulasi darah di seluruh bagian organ tubuh
  • Meningkatkan kinerja dan ingatan otak serta memperkuat organ jantung
  • Mengembalikan stamina tubuh yang turun
  • Membuat rileks otot-otot tubuh yang tegang
  • Mengurangi rasa capek & letih
  • Berguna untuk daya ingat serta kecerdasan anak yang sedang bertumbuh kembang
  • Aman untuk dikonsumsi oleh penderita gula darah
  • Mencegah dan mengurangi resiko terkena penyakit Kanker
  • Membantu memulihkan kondisi bagi orang pasca operasi
  • Menjaga kondisi tubuh baik untuk kalangan anak-anak hingga orang dewasa dan manula
  • Dan masih ada manfaat lainnya

Banyak yang belum mengetahui tentang madu klanceng ini. Rasa cenderung masam atau Kecut(jawa) dan semakin lama semakin masam karena adanya proses fermentasi.
Produksi dari lebah klanceng ini amatlah sedikit karena lebahnyapun kecil. Belum banyak yang membudidayakan lebah jenis ini. Amatan ami beberapa tahun lagi akan menjadi Tren dikalangan penghobi budidaya.

Kami telah mencoba membudidaya lebah klanceng ini dan ternyata memang budidaya lebah klanceng ini tidak rumit. Bahkan boleh dikata tanpa adanya perlakuan khusus sebagaimana budidaya ternak yang lain.
Anda tertarik dengan lebah klanceng?


Budidaya lebah klanceng  di kecamatan kokap kulon progo daerah istimewa Yogyakarta siap menjadi mitra anda.

Comments

Popular posts from this blog

MC Pengajian Bahasa Jawa sederhana

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:
Nuwun, dumateng paro sesepuh pinisepuh engkang dahat kinabekten, dumateng bapak ibu Takmir Masjid ............... engkang minulyo, sagung jamaah engkang kinurmatan.

Cara Mematangkan memeram buah Sawo agar matang sempurna

Buah sawo adalah buah yang sangat unik, enak dan manis rasanya. Pada dasarnya buah-buahan pada umumnya agar terasa manis dan matang sempurna adalah jika matang ketika masih di pohon.


Lain halnya dengan buah sawo yang harus di peram atau di imbu (Jawa) agar bisa memperoleh rasa manis. Buah Sawo sangat rentan dengan benturan, apabila terjadi benturan maka akan mempengaruhi buah sawo tersebut dan tidak bisa matang dengan sempurna.

Cara mudah memeram buah Sawo sebagai berikut : 

Pastikan buah sawo sudah tua kemudian dicuci dengan air bersih kulitnya bisa menggunakan kain yang kasar untuk menyikat Jemur ditempat yang terkena matahari kurang lebih  dua jamPeram dengan kardus bekas atau kertas kertas biar hangat tidak mengembun
tunggu 3 hari dan dibuka sudah matang.

Ikrar Syawalan Bahasa Jawa

IKRAR SYAWALAN

Bismillahirohmanirohim

Astaghfirullohala’azdim

Kepareng mator, dumateng  bapak-bapak ibu-ibu, ingkang kapernah sepuh, kulo caos sungkem pangabektos. Dumateng bapak-bapak ibu-ibu, lan sederek kulo sedoyo, ingkang kapernah anem, menapa dene ingkang kapernah sesami-sami, kulo ngaturaken salam taklim.

Wonten ing wekdal punika, Sepisan ngatoraken  sedaya kalepatan kula, ingih engkang kasengojo, munopo dene mboten kasengojo, lahir batos nyuwun pangapunten. Lan kulo ugi, caos pangapunten, dumateng panjenengan sedoyo, mbokbilih kagungan kalepatan, dumateng kulo. Mugi-mugi Gusti Allah, paring maghfiroh, dumateng kito sami. Amin ya robbal ‘alamin.

Kaping kalih, ngengingi hak adami, ingkang sampun tumanduk dumateng kulo, ingkang dereng halal, kulo suwun halalipun, dene ingkang sampun halal, mugi-mugi saget mberkahi, manfaati, dumateng kulo sak keluargo.
تَقَبَّلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِ يْمُ
آمِينْ × ٣ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن
وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالْهِدَايَةُ وَالر…