Tuesday, 6 October 2015

Lima Manfaat Madu yang tersembunyi


Dengan rasa manis madu relatif libih disukai banyak orang. manisnya juga sebagai bahan pengganti bahan pemanis buatan. Madu juga kerap dijadikan bahan untuk merawat kecantikan.
Tapi tahukah anda manfaat tersembunyi dari madu?

Berikut adalah lima manfaat madu dilansir dari Reader’s Digest, Senin (2/6).
1. Obat radang tenggorokan
Jika anda mengalami gangguan pada  tenggorokan, minumlah madu. Zat antibakteri pada madu mampu bisa mengobati radang pada tenggorokan.
Untuk menghilangkan radang, anda cukup mencampur setengah gelas air dengan satu sendok teh madu ditambah jahe dan lemon. Selain itu, madu juga bisa digunakan untuk meredakan batuk.
2. Mengurangi kolesterol
Berdasarkan sebuah studi dari Dubai, madu mampu mengurangi kolesterol pada tubuh. Hasil riset tersebut menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi 250 ml air dicampur dengan 75 gram selama 15 hari mampu turunkan kolesterol.
3. Obat luka bakar
Jika kulit anda mengalami luka bakar, obatilah dengan madu. Sebuah riset menjelaskan bahwa madu mampu menyembuhkan luka bakar lebih cepat. Bahkan madu bisa lebih efektif ketimbang obat luka bakar seperti silver sulfadiazine.
4. Meningkatkan hypoglycemia (gula  darah rendah)
Hypoglycemia dipahami sebagai kondisi tubuh dengan kadar gula darah dibawah normal. Berdasarkan penelitian dari Journal of the International Society of Sports Nutrition, madu mampu tingkatkan dan menstabilkan gula darah pada tubuh. Caranya adalah mengonsumsi madu secara teratur.
5. Hilangkan ketombe
Madu ternyata bisa dijadikan obat untuk mengusir ketombe pada rambut. Zat anti jamur pada madu bisa menangkal ketombe di kepala. Caranya adalah dengan mengencerkan madu dengan air panas kemudian pijat kulit kepala dengan cairan tersebut selama 3 menit. Sumber : Republika Online

Jika Menghendaki madu Lebah klanceng atau Lebah Trigona dari hasil ternak kami silahkan Menghubungi kami klik disini,

No comments:

Post a Comment

Cakepan Sinom Parijhatho

Tresnoku soyo ngremboko Seng lanang seniman Sing wadhan seniwati Rinabuking roso asih Janji sabar lan ora kesusu , swahe jembar...