Monday, 1 September 2014

USAHA AYAM KAMPUNG SISTEM UMBARAN

USAHA AYAM KAMPUNG SISTEM  UMBARAN
Fungsi pekarangan adalah untuk menghasilkan : (1) bahan makan sebagai tambahan hasil sawah dan tegalnya; (2) sayur dan buah-buahan; (3) unggas, ternak kecil dan ikan; (4) rempah, bumbu-bumbu dan wangiwangian; (5) bahan kerajinan tangan; (7) uang tunai. Dalam hal fungsi pekarangan sebagai sumber bahan makan tambahan dan uang tunai pekarangan mampu  memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga, juga dapat memberikan sumbangan pendapatan bagi keluarga antara 7% sampai dengan 45%.

Adalah ternak ayam kampung dengan model ayam dilepas dipekarangan yang sangat cocok bagi anda yang mempunyai pekarangan. Ayam kampung yang dilepas bebas biasanya mempunyai tingkat kekebalan yang tinggi.

Model ternak ayam kampung yang dilepas disekitar rumah kelebihannya adalah memanfaatkan tanah sekitar halaman rumah sebagai tempat hidup ayam kampung. Setelah ayam berumur 1 (satu) bulan (secara intensip), ayam kemudian bisa dilepas untuk mencari makanan sendiri di halaman rumah kita. Dengan memberi pagar (dengan jaring) dan tempat berteduh setiap pagi hari ayam dilepas, dan sore malam akan kembali pulang sendiri. Kita bisa menghemat biaya pakan ayam karena ayam cukup diberi makan pagi hari saat akan dilepas berupa sisa-sisa makanan dan tambahan bekatul secukupnya. Selebihnya ayam akan mencari makan sendiri disekitar rumah.Setelah ayam berumur 3~4 bulan ayam kampung bisa dijual.

Kenapa tidak memanfaatkan pekarangan kita dengan ternak  ayam kampung dan kita biarkan mencari makanan sendiri? Masalah Bibit? Kami siap membantu anda.....

No comments:

Post a Comment

Identifikasi Jenis Kelamin Betina dan Jantan

Identifikasi Jenis Kelamin Betina dan Jantan Pada Tanaman Kurma dari Biji untuk semua Varietas Dengan metode Pengamatan Pola Sirip ...