Skip to main content

Rekrutmen Tenaga Kerja Sarjana ( TKS ) Kabupaten Kulon Progo tahun 2014

PEMERINTAH KABUPATEN KULON PROGO
DINAS SOSIAL TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI
Jl. Sugiman No. 03 Wates Kulon Progo Telp. ( 0274 ) 773026 – 774639
Email : naker_sosnakertranskp@yahoo.com

P E N G U M U M A N
No :

Diberitahukan kepada pencari kerja ( pencaker) di wilayah Kabupaten Kulon Progo bahwa dalam rangka pelaksanaan Progam Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Direktorat Jendral Binapenta Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, maka Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Kulon Progo akan menyelenggarakan perekrutan Tenaga Kerja Sarjana ( TKS ) melalui kegiatan Pemberdayaan Tenaga Kerja Sarjana sebagai tenaga pendamping tahun 2014 di Wilayah Kab. Kulon Progo.
Bagi peserta terpilih akan melaksanakan tugas pendampingan di bidang Perluasan Kerja Penempatan Tenaga Kerja dengan persyaratan sebagai berikut :
1. Pendidikan minimal Sarjana S1;
2. Usia maksimal 30 tahun pada saat kegiatan dimulai ( lahir pada atau sesudah tanggal 1 april 1984 );
3. Berdomisili di wilayah Kabupaten Kulon Progo yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) dan surat keterangan domisili dari Kelurahan setempat;
4. Terdaftar sebagai pencari kerja di Dinsosnakertrans Kab. Kulon Progo dibuktikan dengan Kartu Pencari Kerja ( AK 1 );
5. Berbadan sehat, berdasarkan surat keterangan kesehatan dari dokter pemerintah;
6. Mempunyai minat dan motivasi tinggi menjadi pendamping, yang mampu menggerakan kelompok masyarakat ( penganggur ) untuk berwirausaha dengan mengoptimalkan potensi diri dan sumber daya lingkungannya
Bagi anda yang berminat dapat mendaftarkan diri pada Dinsosnakertrans Kab. Kulon Progo cq. Seksi Penyediaan Lowongan Kerja dan Penempatan ( PLKP ) dengan menyertakan persyaratan tersebut diatas.
Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 Februari 2014 s/d 4 Maret 2014 pada setiap hari kerja di Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Kulon Progo. Peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan dilanjutkan untuk mengikuti seleksi berikutnya di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi D.I Yogyakarta Jl. Maguwoharjo

sumber : https://www.facebook.com/lowongankerja.dinsosnakertranskulonprogo
dicopy tgl 26 Feb 2014 jam 11.45

Comments

Popular posts from this blog

MC Pengajian Bahasa Jawa sederhana

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Alhamdulillahi rabbil 'alamin, wa bihi nasta'iinu 'alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu 'alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa 'ala aalihi wa ash-habihi ajma'in, amma ba'du:
Nuwun, dumateng paro sesepuh pinisepuh engkang dahat kinabekten, dumateng bapak ibu Takmir Masjid ............... engkang minulyo, sagung jamaah engkang kinurmatan.

Cara Mematangkan memeram buah Sawo agar matang sempurna

Buah sawo adalah buah yang sangat unik, enak dan manis rasanya. Pada dasarnya buah-buahan pada umumnya agar terasa manis dan matang sempurna adalah jika matang ketika masih di pohon.


Lain halnya dengan buah sawo yang harus di peram atau di imbu (Jawa) agar bisa memperoleh rasa manis. Buah Sawo sangat rentan dengan benturan, apabila terjadi benturan maka akan mempengaruhi buah sawo tersebut dan tidak bisa matang dengan sempurna.

Cara mudah memeram buah Sawo sebagai berikut : 

Pastikan buah sawo sudah tua kemudian dicuci dengan air bersih kulitnya bisa menggunakan kain yang kasar untuk menyikat Jemur ditempat yang terkena matahari kurang lebih  dua jamPeram dengan kardus bekas atau kertas kertas biar hangat tidak mengembun
tunggu 3 hari dan dibuka sudah matang.

Ikrar Syawalan Bahasa Jawa

IKRAR SYAWALAN

Bismillahirohmanirohim

Astaghfirullohala’azdim

Kepareng mator, dumateng  bapak-bapak ibu-ibu, ingkang kapernah sepuh, kulo caos sungkem pangabektos. Dumateng bapak-bapak ibu-ibu, lan sederek kulo sedoyo, ingkang kapernah anem, menapa dene ingkang kapernah sesami-sami, kulo ngaturaken salam taklim.

Wonten ing wekdal punika, Sepisan ngatoraken  sedaya kalepatan kula, ingih engkang kasengojo, munopo dene mboten kasengojo, lahir batos nyuwun pangapunten. Lan kulo ugi, caos pangapunten, dumateng panjenengan sedoyo, mbokbilih kagungan kalepatan, dumateng kulo. Mugi-mugi Gusti Allah, paring maghfiroh, dumateng kito sami. Amin ya robbal ‘alamin.

Kaping kalih, ngengingi hak adami, ingkang sampun tumanduk dumateng kulo, ingkang dereng halal, kulo suwun halalipun, dene ingkang sampun halal, mugi-mugi saget mberkahi, manfaati, dumateng kulo sak keluargo.
تَقَبَّلَ اللهُ مِنَّا وَمِنْكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِ يْمُ
آمِينْ × ٣ يَا رَبَّ الْعَالَمِيْن
وَبِاللهِ التَّوْفِيْقُ وَالْهِدَايَةُ وَالر…